wall

wall

Senin, 19 Mei 2014

Alat-alat Airbrush

  Pen Brush 
        Ada tiga jenis pen, yakni single action (internal mix), single action (external mix), double action (internal mix). Pen tipe single action bekerja hanya dengan gerakan tunggal. Artinya, catdan tekanan angin keluar secara bersama-sama hanya dengan satu gerakan pada trigger atau tombol. Pen single action internal mix melakukan pencampuran atau pemaduan cat dan angin sebelum keduannya mencapai bagian head, sedangkan pen single action external mix melakukan pencampuran cat dan angin sesudahkeduannya melewati head. Biasannya pen tipe single action digunakan pada pengecatan keramik yang tidak terlalu membutuhkan pengecatan warna gradasi.

Kompressor Udara
      Teknik ini dilakukan dengan memadukan kerja dari tiga peralatan utama yaitu, pompa, tabung udara dan penbrush. Pompa menghasilkan udara yang ditampung dalam tangki udara. Udara yang terkumpul dalam tangki semakin lama semakin tinggi tekanannya kemudian dikeluarkan melalui pen brush dalam bentuk dorongan angin. Dengan bantuan angin dari tangki udara dalam tabung, cat dapat keluar dalam butiran-butiran yang sangat halus melalui penbrush.
Cat
  Cat adalah produk yang digunakan untuk melindungi dan memberikan warna pada suatu objek atau permukaan dengan melapisinya dengan lapisan berpigmen. Cat dapat digunakan pada hampir semua jenis objek, antara lain untuk menghasilkan karya seni (oleh pelukis untuk membuat lukisan), salutan industri (industrial coating), bantuan pengemudi (marka jalan), atau pengawet (untuk mencegah korosi atau kerusakan oleh air).

 Stensil
      Stensil adalah seni rupa yang proses pembuatan karyanya menggunakan teknik cetak untuk menciptakan sebuah karya seni orisinil yang unik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar